Monday, December 3, 2007

Khitan Kurangi Resiko Terjangkit AIDS 60 Persen

Khitan Kurangi Resiko Terjangkit AIDS 60 Persen

Sana`a-RoL--Sejumlah ahli medis yang mengakhiri konferensi baru-baru ini di Arab Saudi menegaskan lagi bahwa khitan dapat mengurangi risiko terjangkit gejala penurunan daya tahan tubuh (AIDS) sebesar 60 persen.

Petemuan yang dihadiri 380 ahli medis manca negara itu, seperti dilaporkan media setempat Senin (3/12), disponsori oleh Dr. Khalid Zhafar, Direktur Kesehatan Wilayah Mekkah.

"Khitan bagi pria dapat mengurangi risiko terjangkit AIDS sebesar 60 persen dibandingkan lelaki yang tidak berkhitan," kata Dr. Eir Asharlip, Ketua Asosiasi Kesehatan Seks Dunia.

Sementara itu, pengawas umum konferensi itu Amr Al-Maliji menjelaskan bahwa kesehatan seksual merupakan spesialisasi baru di dunia medis sebab kemampuan seks yang lemah sebagai indikasi seorang pasien terjangkit penyakit jantung dan penyempitan pembuluh darah.

Pada konferensi itu juga dibahas hubungan antara penyakit gula dengan kekurangan hormon pria. Disimpulkan bahwa pria yang kekurangan hormon berisiko terjangkit diabetes empat kali lipat.
Media Indonesia Dongeng Panggung Kehidupan Jakarta

No comments: