Tuesday, September 11, 2007

Walikota Bandung Akan Beli Lima Rumah Bordil

Walikota Bandung Akan Beli Lima Rumah Bordil

BANDUNG - Wali Kota Bandung Dada Rosada banar-benar berupaya serius untuk memberantas prostitusi di Kota Bandung. Dia bersikeras akan membeli lima rumah bordil dalam jangka waktu dekat sebagai bentuk keseriusan menangani kasus prostitusi di Saritem, Kelurahan Kebon Jeruk, Kecamatan Andir, Kota Bandung.

"Lima rumah tersebut akan diratakan dan dijadikan Ruang Terbuka Hijau. Saya memang serius memberantas prostitusi dengan maupun tanpa dukungan siapapun," ujar Dada di Bandung, Selasa (11/9/2007).

Berdasarkan keterangan camat setempat, warga baru bersedia menjual lima rumah di kawasan prostitusi yang telah muncul sejak abad 18 tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun pihak yang dapat menyebutkan jumlah dana yang disiapkan untuk pembebasan lahan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Anggaran DPRD Kota Bandung Lia Noer Hambali mengatakan, penanganan Saritem merupakan salah satu program prioritas dalam pembahasan Anggaran Perubahan APBD 2007. Ia berharap pemkot dapat membuat program yang lebih serius dari rencana pembebasan lima rumah bordil di Saritem.

"Kalau cuma lima mah percuma saja. Tidak akan menghentikan kegiatan prostitusi," komentar Lia.

No comments: