Tuesday, August 21, 2007

Politikus PAN dan Golkar Tertangkap Mesum

SB Minta DPW PAN Sumbar Segera Pecat Kader yang Berbuat Mesum

Gunawan Mashar - detikcom

Makassar - Nikmat membawa sengsara. Begitulah nasib BHB, kader PAN Sumatera Barat. Setelah tertangkap basah sedang berbuat mesum, karier politiknya di partai berlambang matahari terbit itu pun terancam tamat.

Ancaman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PAN Sutrisno Bachir. Tokoh yang biasa dipanggil SB ini tampak kesal saat dimintai komentar tentang perilaku anak buahnya tersebut.

"Dia harus dipecat. Tidak ada tolerir bagi anggota partai (PAN) yang melakukan perbuatan mesum. Apalagi dia tertangkap basah," ujar Sutrisno, saat ditemui di sela-sela acara Konferensi Nasional Kesejahteraan Sosial, di Hotel Horizon, Jl Jendral Sudirman, Makassar, Selasa (21/08/2007).

Menurut SB, pemecatan terhadap BHB berada dalam kewenangan DPW PAN Sumbar. DPP PAN hanya melakukan pengukuhan terhadap keputusan DPW Sumbar nantinya.

"DPW PAN Sumbar harus segera melakukan pemecatan," tukas SB.

BHB yang juga anggota DPRD Kabupaten Limapuluhkota ini tertangkap saat polisi melakukan razia narkoba di kawasan Bukit Tinggi. Di kawasan berhawa sejuk itu, BHB kedapatan dalam kondisi tak senonoh di dalam sebuah kamar hotel.

Hebohnya lagi, pasangan mesum BHB juga merupakan politikus. Dia adalah WDY, kader Partai Golkar yang juga anggota DPRD Kabupaten Payakumbuh. Jika BHB bakal dipecat PAN, nasib WDY masih tak jelas. Belum ada pernyataan resmi dari Partai Golkar mengenai nasib wanita berstatus janda ini.

No comments: