Tuesday, August 21, 2007

Jazuli Serukan Muliakan Ibu

SEPERTI hari-hari sebelumnya, di bulan Rajab ini hari-hari H Jazuli Juwaini dihabiskan untuk berdakwah. Sebagai mubaligh sekaligus wakil rakyat Tangerang di DPR RI, dalam sehari bisa tiga sampai lima tempat yang menunggu kehadiran Calon Bupati (Cabup) Tangerang dari PKS ini.

Karena itu, tak heran jika nama Jazuli sudah tak asing lagi di mata ibu-ibu majlis taklim. Seperti saat Jazuli mengisi ceramah Isra' Mi'raj di Desa Cijalengka Kecamatan Pagedangan, dan Desa Suka Tani Kecamatan Cisoka, awal pekan lalu. Ribuan ibu-ibu dari sekitar 50 majlis taklim se-Pagedangan dan Cisoka, menyambut antusias kehadiran putra Kronjo ini.

Di Pagedangan, acara isra mi'raj anggota majlis taklim dipusatkan di Majlis Taklim Raudatul Irfan, pimpinan Hj. Lomrahmawati. Acara ini dihadiri juga KH Mahmud, tokoh masyarakat setempat, dan Sekdes Cijalengka, M. Endi.

Siraman rohani yang dibawakan H. Jazuli Juwaini di sini, bertemakan tentang memuliakan kaum ibu. "Peran ibu sangat besar dalam membangun masyarakat. Karena pendidikan dari sentuhan ibu, membuat anak-anak dan keluarga terarahkan dan terkontrol hidupnya. Ibu atau wanita adalah tiang negara. Karena itu, mari kita muliakan ibu," ajak Jazuli dalam ceramahnya.

Seusai ceramah, H Jazuli menyempatkan diri berdialog dengan ibu-ibu. Mereka pun mengeluhkan tentang pendidikan dan moral generasi muda Tangerang. Para ibu-ibu pun menyatakan siap mendukung H Jazuli untuk memimpin Kabupaten Tangerang. "Kita butuh pemimpin yang ulama sekaligus umara, yang bisa membawa masyarakatnya ke jalan kebenaran dan kebaikan," kata Hj Rahmawati.

Menjelang dzuhur, Jazuli langsung meluncur ke Desa Suka Tani Kecamatan Cisoka. Di sini, ribuan ibu- ibu majlis taklim juga sudah menunggu. Usai shalat dzuhur, H. Jazuli memulai ceramahnya di Masjid Widad Husein AI Barokah. (nurul huda)

No comments: