Monday, August 13, 2007

Busway Makan Korban Orang Asing

Nasib naas menimpa wanita berkebangsaan Italia, Dario Fusco (31). Saat menyeberang usai turun dari pintu kanan taksi yang dia tumpangi, busway koridor I (Blok M-Kota) yang melaju ke arah Kota menabraknya.

"Menurut informasi pramudi, saat itu jalan reguler agak macet. Korban agak tergesa menyeberang di depan kantor Dephan," kata Manajer Pengendali BLU Transjakarta, Rene Nunumete kepada detikcom, Selasa (14/8/2007).

Kecelakaan itu terjadi Senin 13 Agustus kemarin sekitar pukul 16.15 WIB di depan Kantor Dephan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Menurut Rene, busway itu tidak dalam kondisi ngebut saat melaju ke Halte Monas.

Saat bus bernopol B 7743 IS itu mendapati korban hendak menyeberang, pramudi bernama Eugene Theodore Rosidi sudah berusaha menghindari tabrakan.

"Posisi sudah menghindari kecelakaan, busway sudah mengerem, ban depan sudah berputar. Kalau dilihat kondisi busnya, kaca lampu samping kiri yang pecah," kata Rene.

Namun rupanya tabrakan tak terelakkan lagi. Bus Transjakarta langsung menghantam tubuh wanita yang berprofesi sebagai guru itu. Alhasil tubuhnya pun jatuh di dekat separator busway.

Fusco pun tewas dalam perjalanan ke RS Cipto Mangunkusumo. Hasil visum menyebutkan kepala wanita itu pecah dan keningnya robek.

WN Italia Korban Busway, Tergesa Menyongsong Maut
Rafiqa Qurrata A - detikcom

Jakarta -

No comments: