Sunday, December 16, 2007

Wanita 26 Tahun Punya 10 Suami!

Wanita 26 Tahun Punya 10 Suami!
Rita Uli Hutapea - detikcom

Miami - Siapa bilang hanya pria yang bisa beristri lebih dari satu? Wanita pun bisa memiliki banyak suami seperti yang dilakukan wanita ini.

Eunice Lopez (26) asal Kuba kedapatan memiliki 10 suami di Amerika Serikat (AS). Namun gara-gara itu, wanita tersebut harus berurusan dengan aparat penegak hukum AS.

Lopez ditahan dengan tuduhan poliandri. Otoritas imigrasi AS mendapati Lopez telah menikahi 10 pria antara tahun 2002 hingga 2006 tanpa menceraikan satu pun dari mereka.
Demikian diberitakan harian AS, Miami Herald, seperti dilansir Sydney Morning Herald, Senin (17/12/2007). Kesimpulan sementara, Lopez menikahi pria-pria yang tidak punya status kewarganegaraan AS itu demi mendapatkan uang dari mereka. "Saya bisa katakan bahwa tidak satu pun dari orang-orang yang dia nikahi memiliki status kewarganegaraan," kata Terry Chavez, juru bicara Kantor Penuntut Negara Bagian Miami. "Kami hanya bisa menduga bahwa dia melakukannya demi uang, namun ini masih dalam penyelidikan," imbuhnya.

Lopez tiba di South Florida dari Kuba pada tahun 2002 dan merupakan warga sah AS. Menurut penuntut AS, Lopez meminta sejumlah uang dari suami-suaminya itu untuk membantu mereka mendapatkan status imigrasi. Lopez bahkan terus meminta uang setelah pernikahan. Jika tidak diberi, Lopez mengancam akan melaporkan mereka ke pihak berwenang.

Kantor Penuntut Miami memulai penyelidikan setelah mendapat info dari badan Imigrasi dan Bea Cukai. Lopez yang sempat ditahan kini telah dibebaskan dengan jaminan sebesar US$ 18 ribu.

Media Indonesia Dongeng Panggung Kehidupan Jakarta

No comments: