Tuesday, December 25, 2007

Maradona Ingin Bertemu Ahmedinejad

Maradona Ingin Bertemu Ahmedinejad

Mantan legenda sepak bola Argentina Diego Maradona mengaku ingin bertemu Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, musuh utama Amerika Serikat. Demikian dilaporkan media setempat Senin.

Maradona, yang selalu berbicara `ceplas-ceplos` mengkritik pemerintahan presiden AS George W. Bush, menyerahkan kaos sepak bola yang sudah ditandatanganinya kepada diplomat Iran, Sabtu, setelah pertandingan mini di turnamen Showbol yang disiarkan televisi.

Maradona, yang kini berusia 47 tahun, adalah seorang pengagum pemimpin Kuba Fidel Castro. Bulan ini dia menyatakan niatnya ingin menggambar tato Hugo Chavez, presiden sayap kiri Venezuela dan sekutu Iran.

"Saya sudah bertemu Fidel and Chavez ... kini saya perlu bertemu presiden Anda. Saya ingin bertemu Ahmadinejad," katanya kepada diplomat terkemuka Iran di Argentina, Mohsen Baharvand dalam video yang disiarkan media setempat Senin.

"Saya di sana dengan rakyat Iran, benar-benar dengan sepenuh hati saya," tambahnya setelah pertandingan di Buenos Aires.

Pada masa jayanya, Maradona memimpin Argentina dalam meraih kemenangan di Piala Dunia 1986 dan dipuja di negerinya sendiri dan seluruh dunia. Tapi setelah pensiun, dia harus berjuang keras karena menjadi budak obat terlarang.
Media Indonesia Dongeng Panggung Kehidupan Jakarta

No comments: