Thursday, December 27, 2007

Bom Bunuh Diri Tewaskan Benazir Bhutto


RAWALPINDI--MEDIA: Mantan Perdana Menteri Pakistan, Benazir Bhutto, tewas dalam serangan bom bunuh diri, Kamis (27/12). Demikian dikatakan Kementerian Dalam Negeri Pakistan.

Benazir tewas dalam serangan bom bunuh diri yang terjadi dalam sebuah aksi demo. Namun belum jelas bagaimana anak mantan pemimpin Pakistan, Ali Bhutto ini tewas.

"Mungkin seorang yang membawa bom meledakan diri di dekatnya," ungkap juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Javed Cheema.

Hingga kini belum ada kepastian apakah Benazir tewas karena ledakan bom atau tembakan senjata api. Pasalnya, laporan yang ada juga menyebut Benazir sempat ditembak sebelum pelaku serangan meledakan bom yang dibawanya.

Ini merupakan kali kedua usaha pembunuhan ini. Oktober lalu, sesaat setelah tiba kembali di Pakistan usai menjalani pengasingan selama beberapa tahun, sebuah serangan bom bunuh diri terjadi terhadap iring-iringan pendukung Benazir yang menyambut kedatangannya. Dalam serangan ini, Benazir lolos namun 139 orang tewas.

Setelah serangan ini, pemerintah Pakistan memperingatkan Benazir bahwa dirinya menjadi sasaran untuk dibunuh oleh kelompok Islam. (AFP/OL-06)

No comments: