Wednesday, December 12, 2007

Aburizal Bakrie, Orang Terkaya di Indonesia

Aburizal Bakrie, Orang Terkaya di Indonesia
Kamis, 13 Desember 2007, 13:01:28 WIB

Laporan: Yohanes Sandy

Jakarta. Daftar orang terkaya kembali dirilis majalah bisnis Forbes Asia edisi Indonesia. Tak menyangka, presiden direktur Bakrie Grup menjadi orang terkaya di Indonesia tahun 2007.

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Aburizal Bakrie dan keluarganya dinobatkan sebagai orang terkaya nomor wahid di Indonesia.

Tahun ini, perusahaan milik milyuner tersebut mengantongi laba 5,4 miliar dolar AS naik dari 1,2 miliar dolar tahun lalu. Pada 2006, Bakrie hanya menduduki peringkat ke-6. Demikian dilansir dari AFP, Kamis (13/12).

Kontribusi terbesar dari perusahaan miliknya disumbang oleh pabrik batubara, Bumi Resources. Perusahaan sumber daya alam itu adalah perusahaan terbesar di Bakrie Group.

Penobatan pria kelahiran Jakarta, 15 November 1946 itu sebagai pria terkaya bagaikan ironi. Pasalnya, Bakrie Group dituding bertanggungjawab atas insiden Lumpur Lapindo yang merugikan ribuan jiwa di Sidoarjo, Jawa Timur.

Menyusul Bakrie, ditempat kedua duduk pengusaha minyak Sukanto Tanoto. Tahun lalu, pengusaha ini menduduki peringkat pertama. afp/sdy
Media Indonesia Dongeng Panggung Kehidupan Jakarta

No comments: