Monday, October 15, 2007

Visit Malaysia 2007 Diplesetkan Jadi "Visit Maling Asia 2007"

Visit Malaysia 2007 Diplesetkan Jadi "Visit Maling Asia 2007"
Senin, 15 Oktober 2007, 11:50:18 WIB

Laporan: Zamakhsyari Abrar

Jakarta, myRMnews. Kekesalan terhadap Malaysia, mulai dari kasus penganiayaan TKI atau penangkapan istri diplomat, kisruh batik sampai klaim Rasa Sayange milik Negeri Jiran tak urung juga membuat sewot para aktivis dunia maya negeri ini.

Mereka pun punya cara tersendiri meluapkan kekesalannya. Ketimbang melakukan demonstrasi yang tak beraturan, para penulis dunia maya punya cara unik sekaligus kreatif dengan membuat kaus bertema VISIT MALINGSA 2007 (baca: Maling Asia).

Ini plesetan dari Visit Malaysia 2007, slogan kunjungan wisata yang dipakai pemerintahan Negeri Jiran untuk menarik wisatawan ke negeri itu.

“Bagi yang berminat untuk dapetin kaosnya, bisa menghubungi saya via japri,” demikian tulis Derryl R Soerjopoetro dalam milis jurnalisme. Peserta milis lain Ekka PN, malah mengusulkan agar sekalian saja dibentuk GERAKAN ANTI MALINGSIA (Malaysia Maling Asia).

Menurut Ekka dalam usulnya, kegiatan anti-negeri tetangga itu bisa berupa boikot produk Malaysia, atau pun mengkampanyekan kejahatan Negeri Jiran ke dunia dunia internasional. Derryl menulis gerakan ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat. mak

Media Indonesia Dongeng Panggung Kehidupan Jakarta

No comments: