Friday, March 7, 2008

Film Ayat-ayat Cinta Telan Tiga Korban

Film Ayat-ayat Cinta Telan Tiga Korban
Laporan: H. Maspril Aries

Palembang-RoL-- Animo masyarakat Palembang untuk menyaksikan film Ayat-ayat Cinta (AAC) sangat besar. Memasuki hari ke delapan pemutaran film religi tersebut di jaringan bioskop 21 masih sangat ramai dan pada pertunjukan Jum’at (7/3) sempat membuat tiga calon penontonnya menderita luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit, akibat pecahnya kaca pintu bioskop 21 yang terletak di lantai lima pusat perbelanjaan Internasional Plaza (IP).

Tiga korban yang harus menjalani perawatan di rumah sakit tersebut Wulan, 13 tahun siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Palembang menderita luka robek pada kaki kiri, lengan sebelah kiri dan pundak harus dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah sakit Islam Siti Khadijah, lukanya harus dijahit dengan 25 jahitan.

Dua korban lainnya Eriske dan Dewi mahasiswi Politeknik Negeri Sriwijaya yang harus menjalani perawatan ke RS Charitas. Kedua korban menderita luka robek di tangan dan dahi sehingga harus mendapatkan dua jahitan.

Menurut Eriske, kejadian bermula saat dia dan beberapa temannya mengantri di depan pintu masuk bioskop, karena saat itu umlah penonton cukup banyak. Saat berada dalam antrian tiba ada dorongan dari belakang. Dorongan semakin kuat dan “brak” terdengar suara kaca pecah, antrian penonton yang beada paling depan menghantam kaca setebal sekitar 20 cm tersebut. Lalu terdengar jerit kesakitan dan suara tangis.

Elvis menejer bioskop 21 kepada wartawan mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30. Untuk jadwal pembelian tiket baru dibuka sekitar pukul 12.30 bersamaan dengan saat pintu bisokop dibuka. “Kejadian ini diluar tanggung jawab kami, karena terjadi di luar areal bioskop. Pintu masuk areal atau ruang tunggu bioskop sendiri belum dibuka,” ujarnya.


Menurut Elvis, pihaknya sudah berinisitif memberikan pertolongan terahdap korban. “Kami sudah membantu dengan mengantarkan korban untuk mendapat perawatan luka mereka di rumah sakit,” tambahnya.pur

No comments: