Wednesday, February 27, 2008

Tips Cegah Jebakan Oknum Polisi Lewat Temuan Narkoba di Mobil

Tips Cegah Jebakan Oknum Polisi Lewat Temuan Narkoba di Mobil
Indra Subagja - detikcom

Jakarta - Anda mungkin pernah mendengar pemerasan yang dilakukan oknum polisi dengan modus menemukan narkoba di mobil Anda. Nah ini dia tips dari Mabes Polri untuk menghindarinya.

"Anda harus berani mengatakan bahwa barang haram tersebut bukan milik Anda dan jangan mau memegang atau menyentuh barang tersebut," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto dalam pesan singkatnya yang diterima detikcom, Kamis (28/2/2008).

Sisno menyampaikan ini mencermati adanya pengaduan masyarakat, mengenai ulah oknum polisi yang bekerjasama dengan petugas valet service d hotel atau di mall, dengan menaruh ekstasi atau barang haram lainnya di kendaraan Anda.

"Tanyakan 'surat perintah' perintah petugas, dan minta barang tidak disentuh untuk kemudian minta dibuktikan 'sidik jari' siapa yg melekat pada barang tesebut," urai Sisno.

Yang terpenting menurut Sisno, jangan lupa untuk menanyakan nama serta pangkat si oknum petugas tersebut.

"Dan Anda harus siap dan berani melaporkannya ke petugas 'Propam Polda', karena polisi adalah milik rakyat. Jadi milik Anda juga, maka Anda wajib membersihkanya dari segala yang mengotorinya," tutup Sisno.

Media Indonesia Dongeng Panggung Kehidupan Jakarta

No comments: