Sunday, August 12, 2007

Gara-gara Rel Dipotong , KA Gumarang Terguling

Rel Dipotong 5 Meter, KA Gumarang Terguling
Senin, 13/08/2007

SEMARANG (SINDO) - KA bisnis/ eksekutif Gumarang Jurusan Surabaya- Jakarta kemarin sekitar pukul 22.30 WIB terguling antara Stasiun Gubug-Tegowanu, Kab Grobogan, Jawa Tengah.

Diduga,insiden terjadi akibat rangkaian rel dipotong sekitar lima meter oleh orang tak dikenal. Tiga gerbong terakhir dari rangkaian kereta terlepas dari rel.Namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Para penumpang hanya mengalami luka-luka.Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Polsek Gubug Aiptu Suwito mengungkapkan, anjloknya kereta diduga kuat akibat rel yang dipotong oleh seseorang. Sementara itu, hingga berita ini ditulis, petugas dari PT KA dan kepolisian masih mengevakuasi penumpang. ”Beberapa penumpang lecet-lecet dan sebagian langsung meneruskan perjalanan,” jelas Suwito kepada SINDO,tadi malam.

Namun evakuasi agak terganggu karena lokasi anjloknya kereta di persawahan dan gelap gulita. Wilayah tersebut masuk Dusun Daplang, Kelurahan Mangunsariu, Kec Tegowanu. Salah seorang penumpang KA, Ubaidillah mengungkapkan tiga gerbong di rangkaian terakhir terguling. Namun dia belum mengetahui ada tidaknya korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. ”Suasananya gelap, jadi saya belum tahu,”ujar dia.

No comments: